Keringanan Perpanjangan SIM di Tengah Pandemi

Halo Soulmed! Bagaimana kabar karantina nya? Sudah mulai bosen belum nih? Pokoknya untuk Soulmed yang harus work from home atau pun Soulmed yang harus keluar rumah untuk kerja, Mimin mau ngingetin supaya kalian tetap jaga kebersihan dan jangan lupa untuk cuci tangan ya Guys!

Nah di tengah maraknya wabah Korona ini membuat kita semua terhambat dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari kita, karena kebanyakan dari kita harus work from home dan juga stay at home untuk membantu penyebaran virus Korona ini ke lebih banyak orang lagi. Belum lagi ditambah dengan banyaknya mall-mall, tempat wisata, hingga perkantoran yang juga ikut ditutup karena pandemi ini.

Mediasi Bandung punya berita baik nih untuk para Soulmed. Berita baiknya adalah Satlantas Polrestabes Bandung memberikan keringanan perpanjangan SIM kepada warga yang hendak melakukan perpanjangan SIM tersebut. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap berada di dalam rumah dan menghindari tempat-tempai ramai untuk mengurangi kemungkinan besarnya penyebaran virus Korona tersebut.

Pada hari Senin lalu, di tanggal 30 bulan Maret tahun 2020, Pak Bayu Catur Prabowo selaku Kasatlantas Polrestabes Bandung mengatakan saat On Air di Radio PRFM bahwa meskipun misalnya masa berlaku SIM habis per tanggal 20 Maret, warga tidak diwajibkan mengurus pembuatan SIM baru. Warga masih bisa melakukan perpanjangan SIM di gerai SIM Outlet. Beliau juga mengatakan bahwa keringanan perpanjangan SIM ini berlaku hingga pemerintah menyatakan bahwa kondisi Indonesia sudah pulih dari pandemi Korona ini. Beliau mengatakan agar kita tidak perlu khawatir dan juga terburu-buru untuk mengurus perpanjangan SIM ini, karena kita sedang berada pada kondisi darurat sehingga pihak Satlantas Polrestabes Bandung pun memberikan keringanan perpanjangan SIM di tengah wabah Korona ini.

Hal ini berlaku apabila nanti Soulmed diharuskan untuk keluar rumah dan di jalan terdapat pemeriksaan petugas dan masa berlaku SIM kalian sudah habis per tanggal 20 bulan Maret kemarin, maka kalian tidak akan diberikan sanksi hukum maupun tilang.

Gimana guys? Sudah paham kan ya? Eits tapi nanti ketika keadaan sudah jauh lebih baik, dan kita pun sudah dapat beraktivitas Kembali seperti biasa, jangan lupa untuk di perpanjang ya masa berlaku SIM nya! Kita doakan saja agar semua ini cepat berakhir ya, stay safe teman-teman Soulmed!

Untuk cara perpanjang masa berlaku SIM, dapat kalian lihat DISINI ya.

Sumber : PRFM News

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *